Kamis, 29 November 2012

hubungan Internet dan Ilmu PSikologi

Hola,,
selamat siang pembaca setia gw :D

Dikesempatan yang baik ini, walaupun dengan perasaan galau yang sedang melanda gw disiang hari ini,, gw akan memberikan sedikit penjelasan tentang Hubungan Internet dengan Ilmu Psikologi.

Pernah terbayang tentang kedua hal ini??

Kalo iyaa kira - kira kedua hal tersebut at least saling membutuhkan untuk berbagi informasi didalam dunia maya.

Banyak hal yang dapat di sampaikan melalui Internet dari Psikologi, informasi yang para cendekiawan telah olah mampu di share sehingga orang yang sedang membutuhkan informasi mengenai kejiwaan, mengenai perkembangan jiwa ataupun perilaku seseorang bisa di temukan melalui internet ini.

Banyak jurnal penelitian yang di share di dunia maya, biasanya digunakan untuk referensi bahan penelitian lainnya bagi seorang mahasiswa.

Seorang psikiater dari New York university, menemukan adanya gangguan kejiwaan pada individu yang teradiktif internet, ia menyebutnya sebagai Truman Show Delusion, beberapa ahli lain menyebutnya sebagai internet delusion. Perilaku ini seperti gangguan delusi pada umumnya, individu seperti merasa dimatai-matai, berbicara sendiri menyangkut internet, pikiran yang tenggelam dengan dunia maya. 

Psikolog berpendapat, kalau seseorang gagal mengintegrasikan antara diri sejati dengan diri yang diekspresikan secara berbeda di internet, maka hal ini akan sangat berbahaya bagi pertumbuhan pribadi orang tersebut. Mengenai dampak internet sebagai alat explorasi diri, para Psikolog memandang hal tersebut tergantung dari pribadi si penggunanya.


Kurang lebih sih seperti itu, lebih kurangnya mohon maaf.

Semoga bermanfaat..

Adios,
:D

Sumber : http://gusangel.wordpress.com/2011/12/22/teknologi-yang-berhubungan-dengan-psikologi/
http://arumdeapikat.blogspot.com/2011/12/kegunaan-internet-dalam-bidang.html 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar