Minggu, 25 Januari 2015

Pemimpin

Kayanya sekarang ini gw lagi krisis kepemimpinan, dimana pemimpin yang gw punya tidaklah sempurna. Memang ada pepatah yang mengatakan tidak ada gading yang tak retak, atau yang biasa kita artikan tidak ada mansuia yang sempurna.
Jujur gw mencari pemimpin yang sempurna sekarang atau diwaktu yang akan datang, tetapi karena memang gk ada yang sempurna, kini gw sedang mencari pemimpin yang mau jadi penengah didalam organisasi gw.

Yapp,, gw sekarang sedang berkecimpung didalam 1 organisasi musik, dimana didalamnya ada pemimpin dengan staffnya, pelatih, dan anggota. Itu seperti hirarki dalam suatu budaya, dimana anggota tidak mampu banyak bergerak dengan peraturan yang dibuat bersama maupun yang dibuat sepihak oleh pemimpin/pelatih.

Kebetulan yang mau gw bahas sekarang adalah pemimpinnya, jadi kita runcingkan bacaan ini ke arah itu. Gw cuma butuh pemimpin yang gak perlu memihak ke anggotanya atau yang memihak pelatihnya, setidaknya dia bisa menjadi mediator yang bijak. Karena gw tau pemimpin ini dulu adalah teman baik gw sendiri, meskipun kini kami udah gak bisa se-asik dulu, keadaan dia penuh dengan tantangan sekarang.

Jadi, kalo lo baca ini, alasannya bisa lo tanya langsung ke gw .

Saran buat lo, pertama adalah baca kamus dan cari tau definisi pemimpin itu apa, karena kelak itu akan sangat membantu dalam masa jabatan lo. Kedua, gak perlu menjatuhkan orang untuk menjadi orang disiplin atau orang yang disebut "peduli", karena kepedulian itu bukan berupa kata2 tp tindakan. Ketiga, cari jiwa pemimpin itu didalam diri lo, ketika lo menemukannya, lo akan tau mana yang mudah dan mana yang benar buat organisasi ini. Keempat, pemimpin itu bukan yang diatas untuk menarik, tapi dia yang ada dibawah untuk melayani.

Gw bukan anggota yang baik, tetapi gw anggota yang mau berusaha menjadi benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar